Selamat datang di blog KJB! Selamat Anda telah mendapat peunjuk dari Tuhan sehingga diarahkan menuju webblog ini, Anda orang yang terpilih

Klik to Chat Admin

Sunday, August 3, 2008

Mengenal Keyboard

Masih di SMA kelas 1, saya mulai menyukai permainan keyboard yang sering ditayangkan TVRI, di lain waktu saya berjalan-jalan ke pelabuhan merak, tanpa sengaja melihat sebuah Band sedang berlatih di sebauh kantor (entah kantor ASDP atau Bea Cukai, yang jelas berseberangan dengan Kantor Angkatan Laut), disitu saya melihat pemain keyboard sepertinya menikmati permainannya. Maka saya mencoba memainkannya dengan pianica, memainkan lagu mengikuti kaset dengan Pianica, (pianica tidak bisa di transpose). memegang Keyboard pertama kali di Sekolah saat perpisahan sekolah, memainkan lagu Mars SMA dan Indonesia Raya.
Saat bapak saya pindah kerja ke palembang, otomatis saya ikut pindah, padahal sudah semester akhir di kelas 3 SMA. Saat lulus, saya coba mendaftar di IKJ, dengan segala ketidaktahuannya, maka saya masuk jurusan Piano Mayor. Tentu saja tidak lulus, lingkungan saya tidak memungkinkan untuk bisa baca notasi balok, apalagi tidak memiliki piano atau sejenisnya.
Setelah menganggur setahun di Jakarta, maka saya pulang ke Merak (1991), saat melewati kota Serang, saya lihat kampus IAIN, dalam hati saya "Wah, IAIN kan negeri, pasti murah, apalagi adik saya banyak dan masih kecil-kecil (5 orang adik, saya tertua, jadi semuanya 6)", setelah saya cek, ternyata di dalam ada alat musik. Maka saya daftar untuk kuliah di IAIN (fak. Syariah, jurusan Pidana Perdata Islam). Disanalah saya punya banyak waktu untuk mempelajari keyboard, waktu itu masih pakai Yamaha PSS, yang belum ada touch dan transposenya.

Tak kemudian terbentuklah grup Kasidah Moderen bernama Gesbica (Gema Seni Budaya Islam Campus)

No comments:

ikuti blog ini

Follow My Blog

Popular Posts

KARYA KITA