Selamat datang di blog KJB! Selamat Anda telah mendapat peunjuk dari Tuhan sehingga diarahkan menuju webblog ini, Anda orang yang terpilih

Klik to Chat Admin

Thursday, June 25, 2020

BAB LIMA: Apakah Kita Hidup dalam Lucid Dream (mimpi yang jelas)?


Bakteri, tanaman, serangga, telur, hewan, dan manusia semuanya tampaknya berbagi Pikiran yang sama — berkat medan energi non-elektromagnetik. Kita sekarang tahu bahwa jika Anda kesulitan berkonsentrasi, dan orang lain di lokasi terpencil mencoba membantu Anda berpikir, maka segera Anda akan dapat fokus jauh lebih baik. Terobosan ilmiah di seluruh dunia secara konsisten tampaknya terjadi secara paralel. Penerima transplantasi organ dapat mengambil pikiran, perilaku dan kebiasaan dari donor mereka. Manusia dan hewan tampaknya menarik dari bank data yang umum — yang dalam kasus kami mencakup kata-kata tertulis dalam bahasa asing, kode Morse dan solusi teka-teki silang. Pemirsa jarak jauh dapat melakukan pengamatan terperinci terhadap lokasi yang jauh, dan membuat sinyal yang dapat diukur dari keberadaan mereka di area tersebut — termasuk lonjakan foton yang terlihat. Tubuh kita kehilangan sejumlah kecil tetapi berat yang dapat diukur ketika kita mati atau memiliki pengalaman di luar tubuh.

Tampaknya ada saluran energik antara tubuh astral kita dan tubuh fisik kita — tali perak — dan mungkin mengirimkan gambar yang terlihat dari lokasi yang jauh langsung ke kelenjar pineal kita, tidak seperti kabel serat optik. Kristal piezolummescent mengambang di kelenjar pineal kemudian dapat melepaskan gambar-gambar ini dalam matriks cahaya tiga dimensi. Jaringan retina di kelenjar pineal mungkin menangkap foton-foton ini dan mengirimkannya ke otak, di mana mereka diuraikan menjadi gambar visual jika mereka tetap cukup stabil. Sekolah-sekolah dan agama-agama misteri kuno tampaknya sangat terobsesi dengan simbolisme kelenjar pineal — dan percaya bahwa membangkitkan kelenjar ini adalah kunci utama menuju kemajuan spiritual. Banyak orang terus dapat mengamati lingkungan mereka dan berpikir pikiran normal saat mereka mati secara klinis, tidak menunjukkan gelombang otak apa pun. Beberapa orang muncul dalam bentuk hantu kepada orang yang mereka cintai sambil mengalami pengalaman mendekati kematian, dan keduanya
melaporkan urutan kejadian yang sama sesudahnya. Michael Newton menemukan konsistensi yang luar biasa dalam laporan-laporan dari kehidupan setelah kematian di antara ribuan orang yang telah dihipnotisnya menjadi keadaan supersadar.

Ian Stevenson mengidentifikasi lebih dari tiga ribu anak yang memberikan ingatan yang spesifik, terperinci dan akurat tentang kehidupan masa lalu — dan bahkan tampak seperti orang-orang yang mereka klaim sebelumnya.

Tampaknya ada realitas paralel di luar sana yang kita semua memiliki aksesnya — setidaknya pada tingkat tertentu. Apakah ada cara Anda dapat melakukan perjalanan ke dunia alternatif ini dan mengalami kesadaran tanpa batas ini untuk diri sendiri — tanpa benar-benar sekarat? Apakah Anda sudah melakukan ini setiap malam saat bermimpi? Adakah cara untuk membawa kesadaran Anda dan menjadi jelas — sehingga Anda memiliki kendali penuh atas pengalaman Anda? Saya percaya ada — karena saya sudah melakukannya sendiri. Teknik-teknik tertentu memang memungkinkan Anda untuk mengenali Anda sedang bermimpi saat itu benar-benar terjadi, "bangun" dalam mimpi, dan mengambil kendali sadar pengalaman Anda. Setelah merasa cukup dengan pengalaman-pengalaman ini secara pribadi, saya tidak dapat membantu tetapi bertanya-tanya apakah dunia nyata berperilaku lebih seperti mimpi yang jernih dari yang pernah kita bayangkan — terima kasih atas keterkaitan kita di Field Sumber.

Petualangan ini dimulai ketika saya masih seorang siswa sekolah menengah, dan saya membaca Lucid Dreaming- dan Menjelajahi Dunia Lucid Dreaming - oleh Dr. Stephen LaBerge - dari Sleep Research Center di Stanford University. LaBerge mampu membuktikan secara ilmiah bahwa Anda dapat sepenuhnya sadar dalam mimpi, sementara secara fisiologis tertidur dan bermimpi pada saat yang sama. LaBerge juga bekerja sama dengan Dr. William Braud, yang melakukan banyak percobaan untuk membuktikan hubungan pikiran-ke-pikiran kita — seperti yang telah kita bahas dalam Bab 2.

Pada tahun 1952, Dr. Eugene Aserinsky menemukan bahwa pada tahap tidur yang lebih ringan, kita semua mengalami gerakan mata yang cepat, atau REM. Jika kita terbangun dari keadaan ini, kita biasanya melaporkan baru saja mengalami mimpi yang hidup. Pada tahun 1973, Dr. Montague Ullman dan Dr. Stanley Krippner menerbitkan sepuluh tahun percobaan perintis dalam telepati mimpi di Maimonides Medical Center di New York City, dengan lebih dari seratus peserta. Dalam studi inovatif ini, orang biasa dapat berkonsentrasi pada gambar tertentu saat bangun, dan mengirimkannya ke orang yang sedang bermimpi. Para pemimpi kemudian mengalami simbol dan peristiwa dalam mimpi mereka yang jelas-jelas mirip dengan pesan pengirim.-
(65)

Berdasarkan pengalaman lebih dari sembilan ratus impiannya sendiri. LaBerge mengembangkan latihan yang memungkinkan Anda untuk bangun, atau menjadi jernih, saat Anda bermimpi di labnya. Begitu Anda mencapai kondisi mimpi yang jernih, Anda akan memberi isyarat kepada Dr. LaBerge dengan menggerakkan mata Anda berulang-kali — karena seluruh tubuh Anda tidak dapat bergerak karena kelumpuhan tidur.

Dengan memberi tanda pada LaBerge dengan mata Anda, menghitung sampai sepuluh dan memberi tanda lagi, dia dapat memastikan bahwa waktu fisik dan waktu impian Anda hampir sama. LaBerge juga melaporkan kasus-kasus di mana orang-orang tampaknya berbagi mimpi yang sama — meskipun ini belum diselidiki seketat mimpi telepati.

Kisah-kisah "saling bermimpi" (mimpi yang tampaknya dimiliki bersama oleh dua orang atau lebih) meningkatkan kemungkinan bahwa dunia mimpi dalam beberapa kasus sama objektifnya dengan dunia fisik. Ini karena kriteria utama "objektivitas" adalah bahwa pengalaman dibagi oleh lebih dari satu orang, yang dianggap benar dari mimpi bersama. Dalam hal itu, apa yang akan terjadi pada dikotomi tradisional antara mimpi dan kenyataan? -

Dalam bukunya Lucid Dreaming: Gateway to the Self Self, Robert Wagoner memberikan berbagai contoh menarik di mana orang berbagi lingkungan mimpi yang sama, dan melaporkan hal yang sama
pengalaman, dalam isolasi, setelah mereka bangun. Lagi-lagi ini menyiratkan bahwa mimpi bukan sekadar artefak psikologis, tetapi terjadi dalam realitas paralel, semacam — di mana lebih dari satu orang dapat memiliki pengalaman dan interaksi dengan orang lain pada saat yang sama - Ide ini dipopulerkan di Inception 2010 yang sangat sukses milik Christopher Nolan.

Kunci teknik Dr. LaBerge, yang ia sebut Mnemonic Induction of Lucid Dreaming, atau MILD, adalah bahwa setelah Anda bangun secara alami dari mimpi — yang mungkin di tengah malam
—Kamu mengatakan, secara internal, "Lain kali aku bermimpi, aku ingin ingat untuk menyadari bahwa aku sedang bermimpi" ketika Anda tertidur kembali. Pada saat yang sama, Anda meninjau mimpi di pikiran Anda, tetapi kemudian mengubah berakhir, dengan membayangkan diri Anda menjadi jernih — menyadari bahwa Anda benar-benar hidup, berjalan, dan bernapas dalam mimpi. LaBerge juga mengatakan cara terbaik untuk mengetahui apakah Anda, pada kenyataannya, bermimpi adalah dengan hanya melihat sesuatu, berpaling darinya dan kemudian melihat ke belakang lagi. Dalam mimpi, tampilan "sebelum" dan "setelah" akan selalu cukup berbeda sehingga Anda dapat dengan mudah melihat perubahannya.

Saya tidak langsung berhasil ketika saya mulai mempraktikkan teknik Dr. LaBerge, tetapi saya terus berusaha. . . dan akhirnya menemukan emas. Dalam mimpi jernih Anda bisa terbang, melayang benda, berjalan menembus dinding, dan mewujudkan apa pun yang ingin Anda lihat atau alami — bahkan ubah seluruh lingkungan Anda dengan menjentikkan jari. Saya ingat suatu kali saya berada di sebuah department store, dan saya melayang-layang serangkaian besar tong sampah plastik abu-abu dan mulai mengorbit satu sama lain seperti tata surya kecil.

Semua orang di toko berdiri terpesona. Beberapa bahkan meneteskan air mata. Pengalamannya sangat fantastis dan menakjubkan sehingga jika Anda belum benar-benar melakukannya, tidak ada kata-kata untuk menjelaskan itu. Namun, Dr. LaBerge mengutip kutipan besar dari laporan Hugh Calloway tentang mimpi jernih yang dimilikinya pada tahun 1902, pada usia enam belas tahun, yang memulai penelitiannya tentang kesadaran.

Kemudian solusinya terlintas di benakku: meskipun pagi musim panas yang mulia ini tampak senyata mungkin, aku bermimpi. Dengan terwujudnya fakta ini, kualitas mimpi berubah dengan cara yang sangat sulit untuk disampaikan kepada orang yang belum memiliki pengalaman ini. Seketika, kejernihan hidup meningkat seratus kali lipat. Tidak pernah ada laut, langit, dan pepohonan yang bersinar dengan kecantikan yang begitu glamor; bahkan rumah-rumah biasa tampak hidup dan indah secara mistis.

Belum pernah saya merasa sangat baik, otak jernih, begitu bebas. Sensasi itu sangat indah di luar kata-kata, tetapi itu hanya berlangsung beberapa menit dan aku terbangun.-

Memang, banyak dari partisipan Dr. LaBerge yang akhirnya menyimpulkan bahwa mereka “belum pernah benar-benar bangun sebelumnya.” Ini mungkin yang akan terjadi pada Anda ketika Anda mengalami kesadaran langsung tentang Field Sumber, dan identitas Anda yang lebih besar di dalamnya, untuk pertama kalinya dalam hidup sadar dan kesadaran Anda. Dan tentu saja, tidak ada obat atau ritual gaib yang diperlukan untuk melakukan ini - hanya upaya yang konsisten untuk mempraktikkan teknik Dr. LaBerge.

Dalam satu mimpi jernih yang sangat fantastis, aku melayang tinggi di atas puncak pohon, meluncur melalui warna-warna cerah yang tidak mungkin di langit dan terhubung dengan seorang wanita cantik yang terus muncul di sepanjang jalan. Saya sangat ingin menuliskan semua yang terjadi pada saya, karena saya tahu saya mungkin akan melupakan sebagian besar dari itu. Jadi, saya istirahat, mendarat di tanah yang kokoh, dan memanifestasikan pena di tangan kanan saya dan buku catatan di kiri saya. Dalam trans mimpi saya, entah bagaimana saya berharap, atau percaya, bahwa saya bisa membawa notebook kembali, dan itu akan muncul di sana di sebelahku di tempat tidur. Dengan panik aku menuliskan apa yang sedang terjadi. Akhirnya saya kembali dan membaca catatan saya — tetapi semuanya dalam bahasa Prancis. Saya telah belajar bahasa Prancis di sekolah menengah, tetapi saya tidak berada di dekat cukup baik untuk menulis hal seperti ini. Namun, saya benar-benar tahu bahwa semuanya ditulis dengan benar. Saya bisa membacanya kembali, dengan suara keras, dan saya tahu persis apa yang saya katakan. Pikiranku masih terasa sama, tapi sekarang mereka keluar dalam bahasa Prancis. Saya bisa berbicara dengan siapa pun dalam bahasa Prancis, dengan kecepatan apa pun— dan saya tahu itu akan sempurna. Itu sangat, sangat aneh. Ketika saya bangun, surat-surat itu hilang, tentu saja, dan bahasa Prancis saya tidak lebih baik dari biasanya. Tetapi bagaimana jika, saya bertanya-tanya? Bagaimana jika saya bisa membawa kemampuan baru itu kembali "melalui tabir" dari bermimpi?

Pada 2007, seorang pembalap motor Ceko berusia delapan belas tahun bernama Matej Kus tersingkir karena kecelakaan. Sebelum kecelakaan itu, ia hanya tahu frasa paling dasar dalam bahasa Inggris, tetapi setelah bangun, ia berbicara bahasa Inggris yang fasih dan sempurna dengan paramedis. Peter Waite, promotor untuk Berwick Bandit, tim balapnya, cukup terkejut.

Saya tidak percaya apa yang saya dengar. Itu aksen bahasa Inggris yang sangat jelas, tidak ada dialek atau apa pun. Apa pun yang terjadi dalam kecelakaan itu pasti telah mengatur ulang hal-hal di kepalanya. Sebelum kehancurannya, penggunaan bahasa Inggris oleh Matej telah dipatahkan, untuk membuatnya lebih sederhana. . . . Namun, di sini kami berada di pintu ambulans mendengarkan Matej berbicara dengan staf medis dalam bahasa Inggris yang sempurna. [Dia] tidak tahu siapa atau di mana dia saat dia datang. Dia bahkan tidak tahu dia Ceko.-

Sedihnya, Kus dengan cepat kehilangan kemampuan baru, dan tidak dapat mengingat apa pun yang terjadi selama kecelakaan itu, atau untuk dua hari berikutnya sesudahnya — sama seperti ketika ia sedang dalam keadaan hipnosis. Namun, ini bukan satu-satunya kasus. Pada tanggal 12 April 2010, Telegraph Inggris menampilkan kisah tentang seorang gadis Kroasia yang terbangun dari bahasa Jerman yang lancar berbahasa koma, meskipun ia baru saja mulai mempelajarinya di sekolah — dan ia tidak lagi dapat berbicara dalam bahasa Kroasia sendiri. Psikiater Dr. Mijo Milas menjelaskan pandangannya tentang fenomena yang menarik ini:

Pada masa-masa awal ini akan disebut sebagai mukjizat; kami lebih suka berpikir bahwa harus ada penjelasan logis — hanya saja kami belum menemukannya. Ada referensi untuk kasus-kasus di mana orang-orang yang sakit parah dan mungkin dalam keadaan koma terbangun karena dapat berbicara bahasa lain — kadang-kadang bahkan bahasa Alkitab seperti yang diucapkan di Babel atau Mesir kuno .-

Dalam mimpi yang jernih, pengalaman di luar tubuh, sesi pengamatan jarak jauh, trance hipnosis, koma atau pengalaman terdekat, pikiran kita yang berpikir mungkin menggunakan Field Sumber lebih dari ketika kita sadar. Ini tampaknya memberi kami akses yang jauh lebih besar ke informasi yang disimpan dalam Bidang Sumber — termasuk kemampuan berbicara berbagai bahasa. Banyak orang tidak menyadari bahwa Edgar Cayce, ketika sedang dalam keadaan hipnosis, dapat memberi orang-orang sedikit ucapan lucu atau bahkan melakukan percakapan lengkap dengan mereka dalam bahasa mereka sendiri — meskipun tidak dapat berbicara apa pun kecuali bahasa Inggris dalam benaknya yang terjaga. Dia diperkirakan telah berbicara lebih dari dua puluh empat bahasa yang berbeda saat trance.-

LaBerge percaya bahwa setiap lanskap, setiap objek, setiap karakter, dan setiap situasi dalam mimpi mewakili beberapa aspek dari diri Anda. Mimpi adalah pesan dari pikiran bawah sadar Anda dan / atau "diri astral," dan bahasanya adalah simbolisme. Dalam mimpi, Anda dihadapkan dengan berbagai masalah dari kehidupan Anda, tetapi mereka sering muncul dalam penyamaran. Jika seseorang melecehkan Anda dalam kehidupan terjaga Anda, mereka mungkin menjadi monster dalam mimpi Anda, sebagai contoh. Segala sesuatu dalam mimpi itu simbolis, dan setiap simbol adalah bagian dari siapa diri Anda — atau situasi yang terjadi pada Anda dalam kehidupan terjaga Anda. Aspek dasar dari bahasa simbolis ini umumnya dipahami oleh para peneliti mimpi - Tidak ada yang lebih membuat frustrasi daripada menonton orang berbagi mimpi di mana bumi sedang dihancurkan, dan kemudian memperlakukannya sebagai ramalan peristiwa nyata yang akan terjadi di dunia— daripada refleksi dari beberapa perubahan besar yang akan terjadi, atau sudah terjadi, dalam kehidupan mereka sendiri.

Jadi ketika Anda bertemu dengan karakter yang menakutkan, mengancam dan agresif dalam mimpi, jangan menganggapnya sebagai mimpi buruk. Anda dapat melatih diri Anda untuk mengenali bahwa situasi yang menakutkan seperti itu pastilah mimpi, dan kemudian menggunakannya sebagai pemicu untuk menjadi jelas. LaBerge berkata bahwa karakter-karakter jahat itu pada akhirnya mewakili beberapa aspek diri Anda yang belum Anda maafkan dan terima. Jika Anda mempelajari seni bermimpi jernih, Anda dapat dengan cepat mengubah mimpi terburuk Anda menjadi kemenangan terbesar. LaBerge membagikan
pengalamannya sendiri tentang bagaimana Anda melakukan ini:

Saya bermimpi bahwa saya berada di tengah kerusuhan kelas; gerombolan gerombolan marah mengamuk di sekitar, melemparkan kursi dan perdagangan pukulan. Orang barbar yang besar dan menjijikkan dengan wajah bopeng, Goliat di antara mereka, membuat saya tanpa bisa dikunci dalam genggaman besi. ... Pada titik ini, saya menyadari saya sedang bermimpi, dan mengingat apa yang telah saya pelajari dari menangani situasi yang sama sebelumnya, saya segera berhenti berjuang. ... Aku benar-benar yakin tentang yang seharusnya
tindakan. Saya tahu hanya cinta yang benar-benar dapat menyelesaikan konflik batin saya, dan saya mencoba untuk merasa penuh cinta ketika saya berdiri berhadapan muka dengan raksasa saya. Awalnya saya gagal total, hanya merasa jijik dan jijik. Dia terlalu jelek untuk dicintai: itu adalah reaksi mendalamku. Tetapi saya mencoba mengabaikan gambar dan mencari cinta di dalam hati saya sendiri. Menemukannya, saya memandang mata raksasa saya, memercayai intuisi saya untuk menyediakan hal-hal yang benar untuk dikatakan. Kata-kata indah tentang penerimaan mengalir keluar dari saya, dan seperti itu, dia melebur ke saya. Adapun kerusuhan itu hilang tanpa jejak. Mimpinya berakhir, dan aku terbangun dengan perasaan sangat tenang—

Seperti yang dikatakan LaBerge dan yang lainnya, si pemimpi sering mengalami cahaya putih yang menyilaukan ketika karakter jahat bergabung kembali ke dalamnya — dan dia terbangun dengan air mata. Saya memiliki banyak pengalaman seperti ini, dan sangat tersentuh.

Hampir setiap hari, saya mendengar cerita bahwa orang menjadi lebih sadar. . . lebih selaras dengan kesadaran dunia dan dampaknya. Saya percaya ini bukan kebetulan: Tampaknya pikiran kita sedang ditransformasikan dengan penuh semangat oleh kekuatan luar yang memengaruhi seluruh tata surya kita, sebagaimana akan kita bahas dalam bab-bab selanjutnya. Dan ini menimbulkan pertanyaan yang menarik: Apakah mungkin aturan dunia mimpi juga bisa diterapkan pada dunia fisik? Jika kita semua berbagi kesadaran kolektif, adakah hal-hal praktis yang dapat kita lakukan untuk memperbaiki dunia, tidak lebih dari kekuatan pikiran kita sendiri? Bisakah kita memperbaiki kehidupan orang lain dengan memperbaiki diri sendiri? Bisakah kita mengubah mimpi ketika kita mengubah pikiran kita sendiri? Ada bukti kuat bahwa kita memiliki lebih banyak kekuatan untuk meningkatkan kesehatan manusia secara keseluruhan di bumi daripada yang pernah kita yakini.

No comments:

ikuti blog ini

Follow My Blog

Popular Posts

KARYA KITA